Musa, Hafis Cilik Penghafal Alquran Indonesia

Musa berasal dari Bangka, ia lahir pada tahun 2008, yang artinya ia baru berumur 6 tahun. Meskipun baru 6 tahun, Musa adalah hafis cilik penghafal Al Quran Indonesia. Kabarnya Musa sudah terkenal sampai ke luar negeri sampai ke Malaysia dan Singapura. Memang setelah menjuarai program Hafiz cilik di salah satu stasiun TV Indonesia, Musa sekarang memilki banyak penggemar, dari mulai penggemar dengan umur yang sama, sampai ibu-ibu yang meleleh akan kegemasan Musa. Siapa yang tidak gemas? Bocak lelaki berusia 6 tahun ini sudah hafal 30 juz kitab suci.

Sekilas Tentang Muda si Penghafal Alquran Indonesia

Meskipun Musa sudah bisa dengan hebatnya menghafal 30 juz kitab suci, Musa tetap seorang anak yang sama seperti anak lainnya yang seumuran dengan ia. Musa masih suka bermain dan bermanja-manja, ia pun sangat pemalu, layaknya anak berumur 6 tahun. Musa si penghafal Alquran Indonesia ini ternyata sudah dibimbing oleh orang tuanya sejak dini sekali, untuk bisa membaca, sekaligus menghafal ayat – ayat kitab suci.

Perlu diingat, mengajarkan seorang anak balita itu sangat sulit, mengajarkan hitung-hitungan saja butuh perjuangan, apalagi mengajarkan ayat –ayat kitab suci. Namun si penghafal kitab suci ini memang jenius. Ia bisa dengan cepat mengikuti ajaran sang ayah yang mengajarkan metode talqin. Metode ini juga biasa disebut ‘membacakan hafalan’ dimana Musa diharuskan mengikuti sang ayah. Kabarnya, surat An Naas adalah surat pertama yang diajarkan sang ayah kepada Musa. Apakah Anda menginginkan anak Anda untuk menjadi hafis cilik Indonesia seperti Musa? Maka Anda bisa juga menggunakan metode talqin. Namun, cepat atau lambatnya akan bergantung pada anak Anda, karena memang setiap anak berbeda cara belajarnya. Anda butuh bersabar seperti orang tua Musa, dan semangat yang tidak mudah menyerah. Seperti yang dialami oleh orang tua Musa, sulit sekali mengajak seorang anak balita untuk menghafal Al Quran Indonesia yang sulit, untuk mereka. Jadi, bersabar ya. Pada akhirnya kesabaran Anda akan terbayarkan. Seperti halnya orang tua Musa, itu semua telah terbayarkan dengan kemenangan Musa dalam Hafiz Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *